Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 28, 2015

KUNJUNGAN KERJA DI PUK PT. MATAHARI ALKA

Gambar
Hubungan Industrial PUK SPKEP SPSI PT. MATAHARI ALKA dengan Perusahaan cukup harmonis. permasalahan yang menyangkut Pekerja dapat diselesaikan di ranah Bipartit. Hal ini di sampaikan sdr Arsad selaku Ketua PUK dan dibenarkan oleh Bpk. Edward selaku HRD.
ada beberapa hal lain yang disampaikan oleh Bpk Edward yaitu :
1. Meminta kepada PC SPKEP SPSI KAB-KOTA BEKASI agar bisa menjadi jembatan ketika ada permasalahan yang belum bisa terselesaiakan.
2. Terkait dengan pelaksanaan BPJ Kesehatan yang masih carut marut.
3. Jaminan Pensiun yang sekarang belum jelas sistemnya padahal tinggal 1 bulan lagi pelaksanaanya.
4. Kepastian Hukum dan kondisi yang tidak kondusif di Indonesia.

PUK dan Perusahaan juga menyampaikan bahwa kondisi perusahaan sedang kurang baik, bahkan ada rencana untuk pengurangan Karyawan. Hal ini akan diantisipasi semaksimal mungkin agar tidak terjadi. Kalaupaun terjadi pengurangan Perusahaan akan segera melakukan komunikasi dengan PUK agar bisa diselesaikan bersama.

Interna…

KUNJUNGAN KERJA DI PUK PT. HUNG-A

Gambar
Dalam rangka pelaksanaan salah satu progrm kerja PC SPKEP SPSI KAB-KOTA BEKASI yaitu kunjungan kerja kali ini di PUK SPKEP SPSI PT. HUNG-A. Dihadiri seluruh pengurus PUK tetapi pihak perusahaan tidak bisa hadir karena ada sesuatu dan lain hal. Agenda pembahasan kunjungan kali ini membahas permasalahan yang sedang dihadapai PUK khususnya terkai dengan PKB. Perundingan telah berjalan sejak bulan Maret 2015, sampai dengan saat ini masih belum disepakati secara keseluruhan. Posisi terahir berada di Dinas Tenaga Kerja untuk Mediasi. PUK berharap kepada PC agar membantu menyelesaikan permasalahan kaitnya dengan PKB, BPJS, Dll.