RAPAT KORDINASI PUK SPKEP SPSI BESERTA ANGGOTA DENGAN PC SPKEP SPSI










Bekasi 19 September 2015, bertempat di Aula DPC SPSI Bekasi digelar rapat kordinasi antara PUK beserta Anggota SPKEP SPSI PT. BKP. Agenda pembahasan peningkatan soliditas dan solidaritas antar anggota dan pengurus PUK. Diawali dengan materi pembuka oleh Ketua PC SPKEP SPSI Kab.-Kota Bekasi R.Abdullah tentang 4 Penguatan Organisasi.

4 Penguatan Organisasi tersebut antara lain :
1. Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM)
2. Penguatan Advokasi dan Pembelaan
3. Penguatan Keuangan Organisasi
4. Penguatan Soliditas dan Solidaritas.
4 penguatan tersebut adalah langkah Organisasi untuk menjawab tantangan kedepan yang diamanatkan oleh Musyawarah Nasional (MUNAS) pada tahun 2012. Tantangan tersebut yaitu Era Liberalisasi Ekonomi yang ditandai dengan adanya :
1. ACFTA yang dimulai tahun 2010 (Perdagangan Bebas)
2. MEA yang akan dimulai Bulan Desember 2015 yang akan berdampak langsung kepada Pekerja diantaranya : Kebebasan Modal, Kebebasan Teknologi, Kebebasan Tenaga Kerja Asing masuk ke Indonesia.

Banyak hal yang didiskusikan dalam rapat kordinasi ini terkait dengan permasalahan Organisasi. Dalam sesi terahir disepakati seluruh peserta rapat untuk membangun Organisasi yang lebih baik dari sisi Kekompakan, Pendidikan, Pembelaan, dan juga Keuangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UMSK Kabupaten Bekasi 2018 akan dirundingkan oleh Serikat Pekerja dengan Apindo

AD/ART SPKEP SPSI