KENAIKAN UPAH TAHUN 2017 PT. Bridgestone


PHI pada PN Bandung hari ini telah memutuskan
1. kenaikan gaji pokok tahun 2017 di PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) sebesar 14,5 % ( meleset 2 % dari target)
2. Perbaikan taraf Hidup (PTH) walaupun tidak diatur secara tegas dalam PKB merupakan kebiasaan yang telah dilakukan terus menerus dan menjadi salah satu komponen kenaikan gaji pokok di PT. BSIN selain inflasi dan kenaikan berkala.
Walaupun pertimbangan majelis tidak memuaskan saya secara pribadi, putusan ini patut disyukuri. Perselisihan kepentingan ini telah berkekuatan hukum tetap saat dibacakan tadi (dihadiri juga oleh kuasa hukum PT BSIN dari kantor hukum kemalsyah).
Pengalaman persidangan kali ini sungguh sangat berharga bagi saya mengingat dialektika yg dihadirkan dalam persidangan tidak melulu hanyut ( bahkan nyaria tidak ada) mempermasalahkan hal “remeh temeh”, melainkan fokus argumentasi pokok perkara.
Terimaksih yg mendalam kepada Bang Faujie Hasibuan (ahli perjanjian/ketua DPN Peradi) dan Pak Erick ( ahli keuangan) yg bersedia menjadi ahli dari kami dan memaparkan pandangan profesionalnya. Juga halnya kepada M Yahya Harahap (ahli yg dihadirkan tergugat) yf pada faktanya keterangannya sejalan dengan gugatan dan dikutip dalam pertimbangan majelis hakim.
Salam hormat juga kepada saksi yg bersdia dihadirkan yakni pak Hazrial Nazar Hazrial Nazar dengan logika ‘kenaikan upah seperti halnya kalo hari ini makan tempe besok ga makan tempe lagi’ rasanya masuk tuh barang. Semoga sehat dan panjang umur pak.
Kepada pak kamat ( ketua puk bsin pabrik bekasi 2006) yg mengetahui kesepakatan pth 0% tahun 2006 bukan berarti ga ada pth nya, rumah PTH tetap ada., serta kepada bung Rahmadsyah ( ketua puk bsin pabrik karawang 2009) yg keterangan soal kesepakatan dengan pt bsin untuk menggunakan putusan phi bandung 2007 dipertimbangkan oleh majelis hari ini sebagai suatu fakta. Semoga dibalas segala amal kebaikannya.
Selamat kepada lebih dari 3500 pekerja PT BSIN, terimaksih kepada PUK SP KEP SPSI PT BSIN pabrik Bekasi, pabrik karawang, dan kantor pusat atas kerjasama dan usaha kerasnya. Semoga berkah.
KENAIKAN UPAH TAHUN 2017 PT. Bridgestone KENAIKAN UPAH TAHUN 2017 PT. Bridgestone Reviewed by PC SPKEP SPSI BEKASI on April 21, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.