Postingan

Menampilkan postingan dari September 15, 2016

GEKANAS SOMASI PRESIDEN RI

Gambar
GEKANAS SOMASI PRESIDEN RI Pemerintah tetap bersikukuh untuk tetap tidak mau mencabut PP No. 78 th 2015 tentang Pengupahan. Melalui corong Menaker, Pemerintah mempersilakan siapa saja yg tidak setuju dg PP No. 78/2015 untuk melakukan Yudicial Review (YR) ke Mahkamah Agung (MA). Ketika akan melakukan YR ke MA, terhadang oleh UU tentang Mahkamah Konstitusi (MK), yg mengatur bahwa MA tidak boleh melakukan YR suatu petaturan perundang-undangan terhadap suatu Undang-Undang apabila UU tsb sedang dilakukan YR di Mahkakah Konstitusi. Karena UU No. 13/2003 sampai hari ini masih sedang di-YR di MK, maka otomatis siapa pun tak dapat memaksa MA utk lakukan YR terhadap PP No. 78/2015. Jika hanya sekadar melakukan demo-demo saja, tetap saja tak dapat diharapkan hasil maksimal dan optimal. Atas dasar kondisi tsb di atas, maka GEKANAS mengambil sikap utk menggugat Presiden RI dengan Gugatan Warga Negara (GWN) ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Mengapa Presiden RI mesti digugat? Karena Presiden…

KUNJUNGAN PC SPKEP SPSI BEKASI DI PUK PT.TWINK

Gambar
Kunjungan Kerja PC SPKEP SPSI Kab-Kota Bekasi kepada PUK SPKEP SPSI PT.TWINK, hari ini Rabu, 7 September 2016.
Beberapa hal yang di sampaikan oleh PUK SPKEP SPSI PT.TWINK dalam kunjungan kerja kali ini kepada Pengurus PC SPKEP SPSI Kab-Kota Bekasi adalah:
1. Terkait adanya Pergantian Pengurus antar waktu (PAW), karena ketua PUK PT.Twink telah resign dari perusahaan.
2.Perkembangan Nota Pengawasan dari Disnaker Kab.Bekasi yang sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya dari perusahaan PT.Twink terkait tidak diberikannya Fasilitas kesejahteraan pekerja yaitu fasilitas kantin dan transportasi pekerja(pekerja tidak diberikan makan / pergantian uang makan dan transportasi pekerja / pergantian uang transport).
3.kesulitan penarikan Check Of System (Cos) karena masih dilakukan penarikan cos secara manual belum secara payrol oleh perusahaan.
4.perlunya penguatan Sumber Daya Manusia(SDM) bagi pengurus PUK dan Anggota dalam rangka memberikan perlindungan, pembelaan dan perjuangan peningkatan kesejah…

RUTINITAS KUNJUNGAN KERJA PC SPKEP SPSI BEKASI

Gambar
Rabu, 14 September 2016-
Kunjungan Kerja PC SPKEP SPSI Kab-Kota Bekasi ke PUK SPKEP SPSI PT.TSHUCIYA di Kawasan MM2100.
Dalam kunjungan kerja kali ini dari pihak PUK SPKEP SPSI PT.TSUCHIYA bung Puspo Widodo menginformasikan kepada Pimpinan Cabang (PC) bahwa Agenda kerja organisasi PUK saat ini adalah sedang dilakukannya Perundingan Pembaharuan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PT.TSUCHIYA antara Pihak Serikat Pekerja dengan Pihak Perusahaan.
Menanggapi apa yang disampaikan oleh PUK PT.TSUCHIYA , Pimpinan Cabang (PC) SPKEP SPSI memberikan beberapa saran dan masukannya terkait beberapa hal yang harus diusulkan dalam isi materi PKB PT.TSUCHIYA, antara lain:
1.Tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja: pembentukan petugas P3K, Kotak P3K, Ambulance, pengecekan kesehatan tahunan dll
2.Perlindungan bagi Pekerja Wanita
3.Fasilitas bagi Pekerja Wanita yang Hamil, seperti penyedian toilet khusus
4.BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, khususnya Program Jaminan Pensiun
Selain itu diinformasikan juga terkait pr…

SPSI BEKASI BERQURBAN

Gambar
SPSI Berqurban...

Hari ini Selasa, 13 September 2016 bertempat di Halaman Kantor DPC KSPSI Kab-Kota Bekasi, telah dilakukan pemotongan Hewan Qurban sebagai wujud Keperdulian SPSI Kab-Kota Bekasi terhadap masyarakat di sekitar Kantor DPC KSPSI Kab-Kota Bekasi dan dalam rangka memperingati Idul Adha 1437 H.
Hewan qurban tahun ini yang terkumpul berjumlah 4 (empat) ekor Kambing/Domba dan 1 (satu) ekor sapi.
Semoga Berkah Berqurban di tahun ini membawa kebaikan dan manfaat bagi sesama.
Terima kasih buat semua pihak yang telah memberikan hewan qurbannya kepada SPSI.
Semoga niat baik dan amal ibadah anda semua diterima Allah SWT.
Bravo KSPSI Kab-Kota Bekasi.