PEKERJA DISKUSI POLITIK


Selasa 16 Juni 2015 | Prof. Terry Carway dari salah satu Universitas di Amerika Serikat memberikan materi diskusi di kantor DPC SPSI Bekasi. Peserta diskusi Dari PC SPKEP SPSI Bekasi dan perwakilan PUK SPKEP SPSI se-Kabupaten dan Kota Bekasi. Materi yang menjadi bahan Diskusi adalah terkait dengan Pekerja/Buruh berpolitik.

Terry Carway menyampaikan hasil riset di Indonesia bahwa sejak tahun 2009 sampai sekarang 2015 Sudah banyak aktivis buruh yang berpolitik. Terbukti sudah mulai ada aktivis Serikat Pekerja yang duduk sebagai Anggota DPRD tingkat daerah maupun Nasional, tegasnya.
Beliau juga menyampaikan bahwa sangat penting Pekerja/Buruh berpolitik, karena dengan menempatkan wakilnya maka kepentingan Pekerja/Buruh dapat terrealisasi dalam bentuk regulasi ataupun dalam bentuk lain. Sekalipun sampai sejauh ini belum banyak yang terlihat keberhasilanya. Hal ini juga terjadi di Negara-negara lain yang sudah sampai pada tahapan pendirian Partai Politik belum banyak berhasil.
Tanggapan dari Peserta diskusi juga sangat beragam, pro dan kontra terhadap politik. Banyak yang menyapaikan dalam diskusi bahwa berpolitik harus mempersiapkan segala sesuatunya, apalagi kalau sampai mendirikan partai buruh. Kesimpulanya dari diskusi tersebut bahwa SPKEP SPSI Bekasi saat ini adalah lebih konsentrasi terhadap Perjuangan Serikat dan menciptakan Kader-kader yang handal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UMSK Kabupaten Bekasi 2018 akan dirundingkan oleh Serikat Pekerja dengan Apindo

AD/ART SPKEP SPSI