Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 21, 2017

UMSK Kabupaten Bekasi 2018 akan dirundingkan oleh Serikat Pekerja dengan Apindo

Gambar
Berdasarkan kesepakatan LKS Tripartit Kabupaten Bekasi pada tanggal 13 September 2017 bertempat di Garut Jawa Barat penetapan Upah minimum Sektoral (UMSK) Kabupaten Bekasi Tahun 2018 dilakukan oleh Serikat Pekerja (SP) dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Bekasi. Hal ini dikarenakan di Kabupaten Bekasi belum terbentuk Asosiasi Sektor sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh anggota LKS Tripartit Kabupaten Bekasi yang terdiri dari Unsur Pemerintah, Unsur Serikat pekerja dan Unsur Pengusaha yang diwakili APINDO. Kesepakatan tersebut antara lain berisi :

1. APINDO Kabupaten Bekasi untuk mewakili Asosiasi Sektor usaha di Kabupaten Bekasi guna melakukan Perundingan UMSK Kabupaten BekasiTahun 2018, dalam hal ini diwakili 8 orang anggota yaitu :
a. Agus Setiawan
b. Richard Sinanu
c. Listyo Birowo
d. Edi Susanto
e. Ponidi
f. Trisila Heroe Laksono
g. AminullahRamadhan
h. Nina W. Siliton…

LOKAKARYA PENGUPAHAN SPKEP SPSI

Gambar
Dalam rangka memberikan pembekalan bagi anggota Dewan Pengupahan seluruh Indonesia untuk mempersiapkan perundingan UMK/UMSK Tahun 2018 Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP KEP SPSI) mengadakan "Lokakarya Pengupahan" yang diselengarakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 20-21 Oktober 2017 di Hotel Dirga Cibulan, Puncak Bogor. Hadir dalam sesi pertama lokakarya kali ini Ibu.IR. Dinar Titus J, MBA Kasubit Standarisasi dan Fasilitas Pengupahan Kemenakertrans RI.
Hari ke-2 "LOKAKARYA PENGUPAHAN" bagi anggota Dewan Pengupahan Kabupaten/Kota dari unsur SPKEP SPSI Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP KEP SPSI).
Dalam hari ke-2 ini disampaikan laporan kegiatan Dewan Pengupahan Provinsi (Depeprov) oleh Bpk.H.Darju ketua Pimpinan Daerah (PD) SPKEP SPSI Jawa Barat
Beberapa hal yang disampaik…