UNJUK RASA BERUJUNG GAS AIR MATA


Jakarta 30 Oktober 2015 bertempat di depan Istana Negara terjadi unjuk rasa yang dimulai setelah Sholat Jum'at oleh ribuan pekerja yang tergabung dalam beberapa serikat pekerja. KSPSI, KSPI, KSBSI, KPBI dan lain-lain seluruhnya tergabung dalam satu aksi unjuk rasa menuntut pemerintahan Jokowi-JK Mencabut PP no 78 tahun 2015 tentang Pengupahan. Namun aksi para Pekerja dan Serikat Pekerja ini tidak dihiraukan Pemerintah sehingga diputuskan untuk tetap menunggu didepan Istana. Belum sampai menginap tepatnya setelah Maghrib masa aksi diguyur Water Canon setelah itu dihujani Gas air mata.

Tidak ada perlawanan fisik apapun dari masa aksi baik berupa lemparan atau perlawanan bentuk fisik lainya tetapi Aparat Pengamanan aksi terus menembak gas air mata dan juga ada beberapa masa aksi yang ditahan. Tidak hanya itu Mobil komando masa aksi juga ada yang dihancurkan oleh Polisi.

Pemerintah Indonesia sangat luar biasa, unjuk rasa pekerja terkait dengan pencabutan PP 78 2015 ditolak, serta dibales Water Canon dan Gas Air Mata. Pasti akan terjadi unjuk rasa yang lebih besar lagi dari tanggal 30 Oktober 2015. Kita tunggu apa yang akan dilakukan Serikat Pekerja bersama Anggotanya..........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UMSK Kabupaten Bekasi 2018 akan dirundingkan oleh Serikat Pekerja dengan Apindo

AD/ART SPKEP SPSI