PEKERJA PT.DARMEX OIL AKAN MOGOK LAGI

Menampilkan IMG-20150806-WA0020.jpgBekasi| PUK SPKEP SPSI kembali melayangkan surat pemberitauan MOGOK KERJA dan UNJUKRASA  kepada perusahaan pada tanggal 25 Juli 2015. Mogok kerja dan unjukrasa tersebut akan dilaksanakan pada Hari Senin 10 Agustus 2015. Hal yang menyebabkan Mogok Kerja tersebut adalah Gagalnya perundingan tentang masalah jasa produksi (Jaspro) atau juga disebut Bonus tahunan.
Mogok kerja yang akan dilaksanakan PUK dan Anggota ini syah secara Hukum karena baik syarat Formil maupun Materilnya terpenuhi. Perundingan mengalami jalan buntu dan dinyatakan dalam risalah perundingan serta ditandatangani oleh kedua belah pihak. Pemberitahuan yang dilaksanakan juga telah melebihi 7 hari kerja tetapi tidak ada tanggapan positif dari Perusahaan padahal PUK sudah membangun komunikasi.
Kejadian seperti ini tidak terjadi 1 atau 2x saja, tetapi hampir setiap tahun Pekerja PT.Darmex oil & fats Mogok Kerja. Permasalahan Upah, Uang makan juga sama, harus melalui Mogok Kerja. Padahal Jaspro ini biasa diberikan setiap tahun, tetapi tahun ini Perusahaan tidak mau memberikan dengan alasan Rugi. Pernyataan rugi ini tidak dijelaskan dengan bukti-bukti yang konkrit makanya PUK dan Pekerja gerah dengan hal ini.
Setelah dilakukan diskusi dengan PC SPKEP SPSI BEKASI maka sebagai upaya agar tidak terjadi mogok kerja akan dilakukan komunikasi dengan perusahaan dengan melibatkan PC dan Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi pada hari Jum'at 7 Agustus 2015. Akan tetapi apabila Perusahaan tetap tidak ada itikad baik maka Mogok kerja akan tetap dilaksanakan sesuai dengan surat pemberitahuan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UMSK Kabupaten Bekasi 2018 akan dirundingkan oleh Serikat Pekerja dengan Apindo

AD/ART SPKEP SPSI