Postingan

Menampilkan postingan dari April 13, 2016

PENGHORMATAN TERAHIR BAPAK JACOB NUWA WEA

Gambar
Rabu, 13 April 2016 bertempat di San Diego hills, Karawang.
Penghormatan terakhir untuk Bpk.Jacob Nuwa Wea sebelum dimakamkan di peristirahatan terakhirnya yang dihadiri oleh Menakertrans RI Bpk.Hanif Dhakiri, Ketua umum PP SPKEP SPSI Bpk.R.Abdullah juga dari kolega dan sanak keluarga beliau.
Bpk.R.Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Alm.Bpk. Jacob Nuwa Wea adalah "Pejuang Buruh" yang Banyak berjasa bagi keluarga besar SPSI. Hal ini karena kiprah perjuangan Bpk Jacob Nuwa Wea menjadi seorang Ketua umum SPKEP SPSI dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)
Selamat Jalan Buat Bpk.Jacob Nuwa Wea.

SELAMAT JALAN BUNG JACOB NUWA WEA

Gambar
Jacob Nuwa Wea (Istimewa) Ketika dilantik menjadi menteri tenaga kerja dan transmigrasi oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 10 Agustus 2001, banyak yang tidak yakin, ia mampu mengemban jabatan itu. Pada masa itu, aksi demo buruh berlangsung setiap hari. Lobi kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnakertrans) di Jalan Gatot Subroto bahkan diduduki buruh. Menakertrans ketika itu tak berkutik. Sehari setelah ia berkantor, lantai lobi bersih. Tidak ada lagi manusia yang tidur dengan pakaian dan perabot yang berserakan di mana-mana. Para pendemo meninggalkan kantor yang sudah mereka duduki berbulan-bulan. Pada hari pertama masuk kantor, Jacob Nuwa Wea memanggil ketua aksi demo ke ruangannya. Setelah berdialog, sang ketua menuruni tangga dengan senyum mengembang. Ia mengajak rekan-rekannya pulang. “Kami percaya pada menteri baru,” kata ketua aksi demo kepada pers. Itulah gaya Jacob menyelesaikan masalah. Sebagai mantan buruh kasar, pria kelahiran Loku Tandho, Nagekeo, F…