Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 6, 2015

PEKERJA PT.DARMEX OIL AKAN MOGOK LAGI

Gambar
Bekasi| PUK SPKEP SPSI kembali melayangkan surat pemberitauan MOGOK KERJA dan UNJUKRASA  kepada perusahaan pada tanggal 25 Juli 2015. Mogok kerja dan unjukrasa tersebut akan dilaksanakan pada Hari Senin 10 Agustus 2015. Hal yang menyebabkan Mogok Kerja tersebut adalah Gagalnya perundingan tentang masalah jasa produksi (Jaspro) atau juga disebut Bonus tahunan.
Mogok kerja yang akan dilaksanakan PUK dan Anggota ini syah secara Hukum karena baik syarat Formil maupun Materilnya terpenuhi. Perundingan mengalami jalan buntu dan dinyatakan dalam risalah perundingan serta ditandatangani oleh kedua belah pihak. Pemberitahuan yang dilaksanakan juga telah melebihi 7 hari kerja tetapi tidak ada tanggapan positif dari Perusahaan padahal PUK sudah membangun komunikasi.
Kejadian seperti ini tidak terjadi 1 atau 2x saja, tetapi hampir setiap tahun Pekerja PT.Darmex oil & fats Mogok Kerja. Permasalahan Upah, Uang makan juga sama, harus melalui Mogok Kerja. Padahal Jaspro ini biasa diberikan setiap…

PENANDATANGANAN PKB PT.POLIMATECH INDONESIA

Gambar
Kegiatan PC SPKEP SPSI Kab-Kota Bekasi hari ini, Kamis 06 Agustus 2015 di Aula Kantor MM2100 , Cibitung,dengan Agenda : "Menghadiri acara Penandatangan Perjanjian Kerja Bersama(PKB) PT.Polymatech Indonesia yang ke-4 Periode 2015-2017"
Acara Penandatangan PKB ini dihadiri oleh Kadisnaker Kabupaten Bekasi Bpk Drs. Effendi MSI, Apindo Bekasi di wakili oleh Bpk .Niko, Ketua DPC dan PC SPSI Kab-Kota Bekasi Bpk. R.Abdullah serta Kawan2 PUK SPSI di Kawasan MM2100 / SPSI Korwil MM2100.
Ketua PUK SPKEP SPSI PT.Polymatech Indonesia M.Ali bahtian dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKB ke-4 PT.Polymatech Indonesia mengalami banyak peningkatan kesejahteraan untuk seluruh pekerja PT.Polymatech Indonesia dan oleh sebab itu Serikat Pekerja mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan PT.Polymatech Indonesia yang telah bisa bekerja sama sehingga Perundingan PKB kali ini bisa diselesaikan dalam waktu 3 bulan.

PEMBEKALAN PKB PUK PT.FAJAR SURYA WISESA

Gambar
Dengan akan berakhirnya masa berlaku PKB Ke-7 pada akhir bulan Desember 2015 di perusahaan PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk., maka PUK dan Bakor SP KEP SPSI Kab- Bekasi pada hari Senin 03 Agustus 2015 bertempat di hotel @Home, Tambun telah menyelenggarakan :
1. Pembekalan materi pembaharuan PKB yang dipersentasikan oleh Pimpinan Cabang P KEP SPSI, yaitu bapak R. Abdullah
2. Rapat kerja dng para Bakor unt menyerap berbagai masukan dan aspirasi yg berkembang dianggota yg akan dijadikan bahan/materi perundingan oleh tim perumus PKB Dengan acara ini, diharapkan pengurus dan bakor dapat meningkatkan kompetisinya dalam pengetahuan ketenaga kerjaan khususnya proses pembuatan dan perundingan PKB sehingga hubungan yang harmonis, dinamis dan berkeadilan dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu.
Bravo SP KEP SPSI Kab-Kota Bekasi. To the winner

MANAGEMEN PT.SALAM WADAH KARYA DI PC SPKEP SPSI BEKASI

Gambar
Hari Kamis 30 Juli 2015 jam 19.00 wib, kantor PC KEP SPSI Kab-Kota Bekasi menerima kunjungan kerja dari manajemen PT. SALAM WADAH KARYA (SWK). Kunjungan kerja ini terkait dengan surat permintaan bipartit PC KEP SPSI setelah menerima surat kuasa dari 5 orang pengurus dan 2 orang anggotanya yang ter PHK akhir bulan Juli 2015.
Suasana pertemuan cukup akrab dan komunikatif dari pimpinan cabang yang diwakili oleh bapak asep opan s., hermansyah dan ansyarul haq, meminta kepada manajemen PT. SWK untuk memperkejakan kembali 5 orang pengurus dan 2 orang anggota yang ter PHK dan diangkat menjadi karyawan tetap, dengan dan dasar atas pertimbangan :
1. Sifat pekerjaannya terus menerus
2. Perpanjangan kontrak tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pihak manajemen dari PT. SWK yaitu bapak lilik melakukan hearing juga terhadap semua keluhan dari para pekerja yg hadir di kantor PC -/+ 30 orang yang hadir, untuk memberikan klarifikasi atas permasalahan yang ada dan melakukan evaluasi. Banyak hal yg …